Public Goes To Public (PGP) Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UMJ 2022 (PRESS RELEASE)

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan kunjungan instansi yang dinamakan Public Goes To Public (PGP), yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Tahun Pembelajaran 2019-2020, baik Mahasiswa Reguler maupun Mahasiswa P2K. Kegiatan Public Goes To Public ini mengambil tema “Diklat Pengelolaan Pengaduan Berbasis Resiko”. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, berupa Pelatihan Materi dan Kunjungan Intansi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari dan tanggal Rabu, 29 Juni 2022 dan Sabtu, 2 Juli 2022 untuk kegiatan Pelatihan Materi, dan Senin, 4 Juli 2022 untuk kegiatan Kunjungan Instansi ke OMBUDSMAN RI.
.
Pada rangkaian kegiatan hari Pertama, Rabu 29 Juli 2022, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB, dimana para peserta dikumpulkan untuk pembukaan kegiatan pelatihan materi di Auditorium Kasman Singodimedjo.  Kegiatan pada hari pertama dipandu oleh MC untuk mengatur jalannya kegiatan serta memandu sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri dari pihak Ombudsman RI.
.
Kemudian, rangkaian kegiatan hari kedua pada Sabtu, 2 Juli 2022 dilanjutkan dengan pelatihan materi yang dipandu oleh pihak Ombudsman RI, kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB di beberapa ruang kelas FISIP. Pelatihan Materi dilakukan dengan dibarengi praktik mengenai cara mengelola pengaduan dalam Ombudsman RI.
.
Kegiatan terakhir pada hari ketiga yaitu pada Senin, 4 juli 2022 dilanjutkan dengan pengumpulan peserta di Lapangan Parkir FISIP UMJ pada pukul 07.00, dengan fasilitas 2 bis, peserta menuju intansi Ombudsman RI dan tiba pada pukul 10.00 kemudian diarahkan ke Aula Ombudsman RI, dilanjutkan dengan penyampaian materi dan pengenalan ruang-ruang yang berada di Intansi Ombudsman RI seperti tempat pelayanan pengaduan dan lain-lain.
.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Public Goes To Public berupa mengunjungi instansi pemerintah yang berkaitan dengan program studi Administrasi
Publik ini dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa administrasi publik mengenai mekanisme kerja
instansi terkait serta menambah wawasan mengenai teori pengelolaan pengaduan yang terdapat dalam mata kuliah.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.