AKSERA HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI PUBLIK 2022 (PRESS RELEASE)

Dokumentasi Kegiatan AKSERA 2022

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan AKSERA (Ajang Kreativitas Seni,  Sains,  dan Olahraga) yang bertemakan “Build Solidarity And Power Up Your Skill With Sportivity And Creativity In One Goals”. Acara AKSERA (Ajang Kreativitas Seni, Sains, dan Olahraga) merupakan program kerja Departemen Seni Budaya dan Olahraga HIMIA FISIP UMJ, dalam kegiatan AKSERA ini terdapat serangkaian kegiatan diantaranya OLIMPIADE HIMIA, merupakan sebuah rangkaian kegiatan perlombaan Olahraga yang di tunjukan untuk seluruh keluarga besar mahasiswa maupun alumni Administrasi Publik guna meningkatkan kekompakan serta membuat suasana kompetitif selain itu juga untuk ajang silaturahmi antar seluruh keluarga besar himpunan mahasiswa Administrasi Publik FISIP UMJ dan Administrasi Publik Regional DKI Jakarta.

OLIMPIADE HIMIA terdiri dari empat lomba yaitu Futsal, Badminton, Tenis Meja, dan Mobile Legends. Untuk perlombaan badminton dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Maret 2022, perlombaan futsal dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 26 – 27 Maret 2022, untuk perlombaan pingpong dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Maret 2022, untuk mobile legend dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Maret 2022. Kemudian untuk membuka kegiatan HIMIA mengadakan Open Ceremony. Didalamnya akan dilaksanakan pembukaan kegiatan AKSERA dan sambutan-sambutan yang diberikan oleh Ketua Umum HIMIA FISIP UMJ, Ketua Umum BEM FISIP UMJ,  Ketua Prodi Administrasi Publik FISIP UMJ, dan Dekan FISIP UMJ. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UMJ yang ke 33 tahun. Selain itu didalamnya terdapat Sharing Session dengan alumni HIMIA dan tukar kado bersama untuk memeriahkan acara tersebut dan mempererat tali silaturahmi. Tambahan hiburan lainnya yaitu persembahan penampilan oleh LM PERVAGATUS.

Kemudian dalam acara AKSERA terdapat pula Lomba Kesenian, dalam acara ini terdapat Lomba Poster yang dilaksanakan pada 19 – 25 Maret 2022. Dalam lomba poster tersebut peserta dapat menampilkan keahlian maupun bakat yang mereka miliki. Selain Olimpiade HIMIA dan Lomba Poster, juga terdapat Lomba Sains (Essay) yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 25 Maret 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan minat serta bakat yang di miliki seluruh mahasiswa administrasi FISIP UMJ dan mahasiswa administrasi kampus regional DKI Jakarta. Selanjutnya untuk menutup kegiatan HIMIA akan dilaksanakan pemberian mendali kepada para juara dan penyerahan piala juara umum OLIMPIADE HIMIA kepada pemenang lomba.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.