WOMEN TALKS Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UMJ 2021/2022 (Press Release)

            Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan Talk Show yang dinamakan Women Talks 2022, dengan tema kegiatan “Kekerasan Seksual di Lingkup Perguruan Tinggi : Tindak Lanjut atau Tidak Lanjut?” pada hari Selasa 22 Februari 2022. Acara ini dihadiri lebih dari 160 peserta dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat umum melalui aplikasi Zoom Meetings. Dalam acara ini juga kami mengundang Himpunan Mahasiswa Administrasi Regional DKI Jakarta.

            Women Talks merupakan program kerja Departemen Pemberdayaan Perempuan HIMIA FISIP UMJ yang bertujuan sebagai wadah atau tempat sharing mengenai persoalan terkait isu-isu keperempuanan dan menambah pengetahuan serta pemahaman tentang isu-isu keperempuanan. Acara ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan diawali dengan pembacaan kalam illahi sekaligus membuka acara. Kemudian, acara langsung dimulai pada inti acaranya ialah talk show dan dipandu oleh moderator yaitu Salwa Khoirunnisa.

            Narasumber pertama diisi oleh Ibu Dra. Valentina Gintings, M.Si selaku Asisten Deputi Perlindungan Hak Perempuan Dalam Rumah Tangga dan Rentan tentang tindak lanjut kekerasan seksual dari sudut pandang hukum yang berlaku. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab bersama Ibu Dra. Valentina Gintings yang dipandu juga oleh moderator. Kemudian, pemaparan yang kedua diisi oleh Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., SH., M.Pd selaku Dosen PG PAUD FIP UMJ dengan pembahasan Rentan tentang tindak lanjut kekerasan seksual dari sudut pandang psikolog. Setelah sesi talk show ini selesai dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Dan yang terakhir disampaikan oleh saudari Aldira Lindawati selaku Mahasiswi Administrasi Publik 2019 tentang sudut pandang Mahasiswi dalam menindak lanjut atau tidak lanjut apabila ada tindakan kekerasan seksual di lingkup Perguruan Tinggi. Dilanjutkan pula dengan sesi tanya jawab terakhir yang dipandu oleh moderator.

            Acara selanjutnya ialah pembacaan kesimpulan serta penutup pada sesi talk show yang dibacakan oleh moderator dan dikembalikan pada MC. Adapun penutup dalam kegiatan ini ialah pengumuman doorprize bagi peserta yang beruntung dan dipandu oleh MC. Acara Women Talks ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan berjalan dengan lancar.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.