MAMAMIA 2021 (Press Release)

Press Release MAMAMIA 2021

MAMAMIA 2021 merupakan program kerja Departemen Sosial dan Ekonomi HIMIA FISIP UMJ Sebagai wujud pelaksanaan program kerja Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) yaitu kegiatan Mamamia 2021, kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelum nya dikarnakan kondisi covid-19 yang masih melanda. Program kerja ini berjalan di kondisi covid-19 dengan beradaptasi akan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, kegiatan ini mengangkat isu Lingkungan Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat wujud kepedulian pada masyarakat di lingkungan Kedaung, Depok dan memberikan informasi terkait pengelolaan sampah secara baik dan benar kepada masyarakat Kedaung, Depok yang menjadi permasalahan di wialayah kedaung depok khususnya RW 07 ,yang dimana sampah sudah menumpuk dan ditambah marak nya masyarakat membuang sampah sembarangan.

Kegiatan MAMAMIA 2021 Dilaksanakan pada 27 April – 1 Mei 2021 Bertempat di Kedaung, Depok berfokus di tempat Taman Bacaan Perigi, kegiatan MAMAMIA 2021 Dilaksanakan pada bulan Ramadhan, kegiatan ini pula dilaksanakan ½ hari selama 5 Hari dan sebagian panitia dirolling karenakan kondisi covid-19 yang tak memungkinkan. Kegiatan ini memiliki 3 agenda antara lain  Sosialisasi Bank Sampah, Mengajar dan Pemberian Bansos.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pada hari pertama yaitu pembukaan dan pelepasan Kegiatan MAMAMIA 2021, Diawali Sambutan oleh Gemilang Syauki Satriani selaku Ketua Pelaksana, sambutan kedua  oleh Ketua Umum Himia oleh Aldi Zikri Ramadhan, Sambuatan ketiga  Wakil Ketua Umum BEM Fisip oleh Nandar Luktiandi Putratama dan terakhir sambutan dan pelepasan Kegiatan oleh Ketua Prodi Administrasi Publik Ibu Dr. Izzatusholekha M.Si. Selesai sambuatan dan pelepasan kegiatan, panitia menuju lokasi kegiatan untuk Sosialisasi Bank sampah pada Masyarakat Kedaung Depok dengan mengumpulkan warga di Tempat Taman Bacaan Perigi. Sosialisasi Bank Sampah ini bekerjasama dengan BSI Solusi Hijau.

Kegiatan hari kedua panitia melakukan sosialisasi bank sampah secara Door to Door bersama dengan Pengurus Bank Sampah Perigi dan bimbingan teknis kepada pengurus Bank Sampah Perigi terkait administrasi pada Bank Sampah.

Kegiatan hari ketiga melakukan kerajinan, yaitu dengan membuat masker tye die bersama Anak-anak di taman bacaan perigi, pemuda dan juga panitia.

Kegiatan hari Keempat yaitu pesantren kilat bersama anak-anak, pemuda dan panitia diawali dengan nonton bersama film kisah Nabi, lomba mewarnai anak-anak, lalu di lanjutkan dengan lomba adzan dan hafalan surat pendek.

Kegiatan hari kelima panitia dan pengurus Bank Sampah Perigi di dampingi oleh BSI Solusi Hijau melakukan Penimbangan perdana Bank Sampah untuk masyarakat RW 07. Masyarakat membawa sampah yang telah disosialisasikan untuk menabung sampah menjadi uang dan pemberian buku tabungan pada para nasabah bank sampah. Di hari terakhir juga dilakukan pembagian Bantuan berupa Sembako Kepada masyarkat RW 07 kedaung yang membutuhkan.

Diakhir kegiatan panitia, pengurus bank sampah dan para tamu undangan melakukakan buka bersama sekaligus penutupan dari Acara MAMAMIA 2021 ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama, yaitu Ustad Eka.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.