KOMPETISI KARYA TULIS MAHASISWA (KKTM) INDONESIAN ASSOCIATION FOR PUBLIC ADMINISTRATION (IAPA) 2019 (PRESS RELEASE)

Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) yang diadakan oleh IAPA di Denpasar, Bali pada 10 November-12 November 2019 diikuti oleh 8 finalis dari masing-masing Universitas di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Jakarta lolos masuk final sebanyak 2 tim dengan judul Penerapan Electronic Surveillance Untuk Pencegahan Korupsi di Kota Tangerang Selatan dan Penerapan Smart Garbage Carrier Untuk Mengatasi Sampah di Tangerang Selatan. Dengan masing-masing kelompok sebanyak 2 orang dan berasal dari angkatan 2017 dan 2018 program studi Administrasi Publik bernama Adithya Raidipa Wiseasa, Adinda Tania, Khofifah Ketiara dan Agisni Aulia.

Pada tanggal 10 November, Kami presentasi hasil gagasan tertulis didepan juri dan kontestan lainnya dengan waktu pemaparan materi selama 10 menit tentang ide gagasan tertulis kami dan 20 menit sesi tanya jawab. Tempat presentasi berada di Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar Bali. Dan kedatanagan Dekan Fakultas Undiknas untuk memberikan tanda selamat dan pembukaan serta penutupan acara ini. Di akhiri dengan sesi foto bersama oleh semua kontestan dan juri.

Pada saat Kami presentasi masih banyak perlu penambahan dan perbaikan agar gagasan tertulis kami dapat sempurna. Kritik serta saran dari para juri Kami catat dan Kami akan temukan jawaban atau solusi terbaik atas itu.

Dilanjut di hari kedua pada tanggal 12 November tepatnya di hari senin. Ini merupakan sebagai ceremonial dalam pembukaan serta acara penutupan IAPA DI Bali tahun 2019. Disana kami mendengarkan dan memahami dari berbagai speakers baik dalam negeri dan luar negeri.Di Konferensi ini para speakers banyak menjelaskan tentang Memperkuat Peran Administrasi Publik dalam Masyarakat Global. Di hari ini pun, sebagai pengumuma pemenang lomba KKTM dengan pemenang juara 1,2 dan 3.

Kegiatan pada hari kedua ini berlangsung di Legian Stone Hotel Bali sampai dengan rangkaian acara selesai dan diselingi dengan istirahat sekaligus waktu untuk makan siang. Acara inti telah berlangsung dan kita lewati bersama, walaupun belum mendapatkan gelar juara tetapi banyak pembelajaran serta pengalaman yang kita dapatkan. Artinya masih terus banyak belajar dan membaca serta melatih diri untuk menulis agar di lain waktu dapat bermanfaat hasil gagasan Kami.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.