KAJIAN PEMAPARAN HASIL TEMU AdMI UNS 2019 PRESS RELEASE

Departemen Kajian Penelitian Strategis pada hari Selasa, 15 November 2019 bertempat di Sekretariat HIMIA melaksanakan pemaparan hasil pertemuan delegasi kawan-kawan administrasi negara seluruh Indonesia atau bisa disebut Temu Administrator Muda Indonesia  yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret pada tanggal 3-8 November lalu. Dalam rangka mewujudkan relasi yang kuat antar mahasiswa administrasi negara/publik.

Dalam hal ini yang memberikan pemaparan adalah mahasiswa/I yang terlibat dalam delegasi Temu AdMI 2019, yaitu ada Dwiky Lucky Adiyasha, Danny Yusuf Novalianto, Nanda Tandriajeng, dan Harits Kholilurrohman, dalam kajian pemaparannya dijelaskan beberapa poin yang telah didapatkan di Temu Admi 2019 termasuk sejarah Temu Admi itu ada di Indonesia

Temu Administrator Muda Indonesia (AdMI) merupakan pertemuan setiap tahun sejak tahun 2004 yang diikuti oleh perwakilan mahasisiswa Administrasi Negara (AN) atau Administrasi Publik (AP) di seluruh Indonesia. Digagaslah pembentukan ADMI. Bertempat di Universitas Padjajaran dengan penggagas perwakilan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, dan Universitas Mulawarman dibentuk suatu wadah perkumpulan mahasiswa tanpa hierarki keorganisasian. Alasan yang dipertahankan hingga saat ini AdMI tidak memiliki hierarki keorganisasian atau tata kelola baku organisasi adalah tidak menginginkan kejadian pertarungan politik internal dalam setiap pertemuan administrator muda ini.

Dan di tahun 2019 Temu AdMI ini diselenggarakan di UNS, Jawa tengah dan Temu ADMI  tahun 2019 ini mengusung tema Dynamic Governance, tema ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai perkembangan pemerintahan  Indonesia dalam rangka  mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), dengan enam cluster, yaitu Gender Equality, Good Health and being people, Quality Education, Decent Work and Economic Growth, Suistainable Cities and Communities, dan terakhir Climate Action. Melalui sub tema Adapative Governance dengan pendekatan Thinking Ahead, Local Indigenous Governance dengan pendekatan Thingking Again, dan Interconected Governance dengan pendekatan Thingking Across.

Dan Himpunan Mahasiswa Administrasi publik FISIP UMJ, mempunyai rencana yaitu membangun regional HIMA AP Se-DKI Jakarta, gagasan ini dibawa untuk mempersatukan mahasiswa/I administrasi publik/AN dalam satu forum, kampus-kampus seperti Universitas nasional, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Prof, Dr. Moestopo, Universitas Jayabaya, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, guna menjadikan perkumpulan/forum keilmiahan yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.