AKSARA 2019 PRESS RELEASE

Cisarua Puncak, Bogor 22-24 November 2019.

AKSARA 2019 merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Organisasi HIMIA FISIP UMJ. Kegiatan Latihan Dasar Himpunan (LDH) ini mengangkat tema “ Mengembangkan Karakter Mahasiswa Administrasi Publik yang Aktif dan Berkompeten dalam Berorganisasi”. Diangkatnya tema ini diharapkan dapat meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan antar Mahasiswa/i Administrasi Publik supaya memiliki rasa kebanggaan dalam berorganisasi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Villa Baramulli Cisarua Puncak, Bogor ini diikuti oleh 105 peserta yang mengikuti kegiatan selama 3 hari lamanya. Selama 3 hari mengikuti kegiatan ini, semua peserta diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seperti materi yang disampaikan oleh dosen maupun alumni HIMIA, implementasi dari beberapa materi, dan ditutup dengan games yang diikuti oleh seluruh peserta dan diikuti pula oleh beberapa panitia.

Seperti nama kegiatan ini yaitu Ajang Kumpul Satu Keluarga. Tujuan besar diadakannya kegiatan ini tidak hanya untuk membentuk karakter para mahasiswa supaya dapat berperan aktif dalam berorganisasi. Karena dalam prosesnya, kegiatan ini mengedepankan kegiatan yang membentuk rasa kekeluargaan dan keakraban bagi seluruh mahasiswa baru terhadap seluruh keluarga besar HIMIA FISIP UMJ dan alumni. Jadi, hampir di seluruh rangkaian kegiatan ini terdapat kegiatan yang melibatkan tidak hanya peserta, namun juga seluruh panitia yang diharapkan menambah rasa kedekatan antara seluruh mahasiswa Administrasi Publik tanpa ada sekat yang biasanya terjadi.

Setelah selesainya kegiatan ini, para mahasiswa baru yang telah mengikuti AKSARA 2019, sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar HIMIA FISIP UMJ yang kedepannya akan menjalankan estafet kepengurusan HIMIA FISIP UMJ selanjutnya. Semoga para mahasiswa baru ini akan menjadi mahasiswa yang aktif, dan menginspirasi serta memiliki rasa kebanggaan dalam berorganisasi.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.