PRESS RELEASE KEGIATAN TEMU ADMI (ADMINISTRATOR MUDA INDONESIA) 2019

TEMU ADMI 2019

SURAKARTA, 3-8 November 2019

Temu AdMI 2019 diselenggarakan di Universitas Negeri Sebelas maret. Forum diskusi mahasiswa program studi administrasi negara/publik se-Indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar program studi administrasi publik/negara yang ada di Indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan bertukar pikiran mengenai isu-isu administrasi publik, kegiatan ini diikuti oleh 44 universitas yang ada diseluruh Indonesia.

Agenda utama Temu AdMI yaitu diadakannya penelitian yang dilakukan oleh setiap masing-masing delegasi universitas, seminar cluster,diskusi cluster, public hearing dan musyawarah besar. Temu AdMI kali ini mengangkat tema dengan mengusung tema besar “Dynamic Governance for Achieving SDG’s” di angkatnya tema tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai perkembangan pemerintahan Indonesia dalam rangka mencapai sustanaible development goals.

Harapan terus digantungkan mahasiswa administrasi negara/publik yaitu pertemuan AdMI mempunyai tindak lanjut yang lebih nyata dibandingkan sekedar konferensi dan pemaparan riset, tetapi juga sebagai wadah mahasiswa dalam menyampaikan rekomendasi kebijakan (Policy Brief) kepada Bapenas dan Bapeda Surakarta dalam mengatasi permasalahan nasional maupun daerah, Temu AdMI ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak H Ganjar Pranowo, S.H,.M.I.P dalam seminar nya bapak gubernur jawa tengah memberikan pesan bahwa reformasi birokrasi yang masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi Jawa Tengah dan Indonesia.

Berdasarkan hasil pertemuan AdMI pada tanggal 3-8 November 2019 di Universitas Sebelas maret, Jawa tengah maka tuan rumah menetapkan Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai anggota tetap agenda Temu AdMI karena telah mengikuti agenda pertemua AdMI sudah 2 tahun, rekomendasi untuk pertemuan Temu AdMI tahun 2020 yang menetapkan Universitas Tanjungpura sebagai tuan rumah selanjutnya adalah dengan mengangkat tema pembangunan inklusif di era disrupsi, lalu rekomendasi selanjutnya dengan mengundang  lebih banyak lagi delegasi, membahas permasalahan soft skill, dan mengundang lebih banyak jurusan administrasi yang lain.

HIMIA FISIP UMJ

Official Website Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.